Senin, 25 November 2013

Mengganti Filter AC Captiva

Setelah sekian lama dan request dari para konsumen, akhir saya ketemu waktu yang pas untuk mengganti filter ac sendiri.
semoga DIY membantu kawan sesama pemakai captiva.

thank juga untuk Om Erwin (cirebon / 3C-356-JJS) aka dikenal Om Crottt di dunia persilatan (hehehe...jokes om) atas saran dan gambar yang diberikan sehingga membuat saya berani untuk melakukan, thanks juga untuk Om Rudyanto (kalimantan) atas masukan - masukan nya. tanpa mereka DIY ini tidak akan terjadi.




1. siapakan alat nya, obeng kembang saja.



2. baut yang dilepas ada 6 buah seperti gambar yang telah saya lingkarkan. 3 baut di atas (buka laci baru keliatan) dan 3 baut dibawah.



3. simpan 6 baut nya di tempat di cup holder biar ga ilang atau cecer dimana - mana .




4. disini musti agak kasar dikit apalagi yang lom pernah dibuka. tarik bagian bawah kiri dan kanan dahulu baru dilanjutkan tarik bagian atas sebelah kiri dan kanan nya.





5. setelah terbuka, akan keliatan gambar seperti dibawah ini. letak filter ac seperti tanda panah di gambar. jangan lupa cabut kabel di laci seperti gambar yang ada bulatan nya. 





6. buka tutup rumah filter ac nya ada di bagian ujung kiri seperti gambar dibawah ini.





7. setelah tutup nya dibuka, filter ac sudah keliatan di dalam seperti tanda panah.





8. walah....filter ac sudah keluar, tinggal ditarik aja.





9. gambar filter ac saya yang sudah kotor banget. waktu nya diganti baru biar segar udara di dalam captiva kesayangan nya.





10. filter ac baru sudah masuk ke dalam rumah nya. ingat posisi filter arah jarum menunjuk ke bawah, berhubung saya pakai yang asli di gambar yang saya bulatin itu ada tanda panah yang mengarah ke bawah.





11. setelah sudah pasang filter ac baru nya, jangan lupa tutup kembali dengan penutup nya dan pasangkan lagi kabel lampu nya.





12. tutup laci nya dan tekan masuk. kalau saya bautkan 3 baut yang dibawah dulu baru lanjutkan 3 baut yang di dalam. setelah selesai bagian bawah nya, tekan semua laci agar posisi nya pas semua, setelah itu baru 3 baut bagian atas nya.




13. selesai deh DIY nya. semoga bermanfaat dan nanti kan DIY - DIY selanjut nya. thx

3 komentar:

  1. Mohon bantuannya: saya beli sensor ac captiva ss, rencana mau ganti sendiri, tapi ga tau letaknya dimana, karena posisi saya di pedalaman untuk ke bengkel resminya sangat jauh sekitar 6-10 jam perjalanan, mohon bantuannya, tks sebelumnya...

    BalasHapus
  2. Terima kasih om.sangat membantu

    BalasHapus